GERAKAN NASIONAL KETAHANAN PANGAN TAHUN 2023 DI LANTAMAL XIII

 

TNI AL, Tarakan, 1 November 2023 – Masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2023 “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII Tarakan menggelar Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023, yang dilaksanakan di Kolam Pembibitan Ikan Nila, Lele dan Patin Mako Lantamal XIII, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Rabu (01/11).

Dengan mengangkat tema “Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju”, kegiatan ini iikuti langsung oleh Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Bambang Wahyuono, S.A.P. dan dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tarakan.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan di 385 titik oleh jajaran TNI seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke, serta terhubung secara virtual oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak K.H. Ma’ruf Amin.

Dalam sambutan Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., M. Tr.Opsla., CHRMP., CFrA. yang dibacakan oleh Wadan Lantamal XIII menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen yang berkelanjutan dari Lantamal XIII sebagaimana perintah Komando Atas dalam mendukung Program Ketahanan Pangan Pemerintah, dengan mempublikasikan hasil budidaya ikan Nila di Lahan Penyangga Mako Lantamal XIII.

Selain itu juga, sebagai ajakan kepada seluruh komponen bangsa untuk terus menerus bersama-sama saling mendukung dalam mewujudkan kemandirian pangan.

Dalam pemanfaatan lahan penyangga ini, Lantamal XIII juga bekerja sama dengan masyarakat sekitar sehingga hal ini juga sebagai bentuk Kemanunggalan TNI AL dengan rakyat. “Ketahanan pangan bukan hanya menjadi prioritas, tetapi juga menjadi target kesejahteraan, pemerataan kesejahteraan masyarakat dan Pemerintah saat ini telah merumuskan, serta mengimplementasikan kebijakan Penguatan Ketahanan Pangan Nasional”, ujar Wadan Lantamal XIII membacakan amanat Laksma TNI Deni.

Related posts